My Blog I Can Has Happy

I Can Has Happy

Gudang di Karawang

Jika anda berprofesi sebagai pengusaha atau wirausahawan mandiri, pastinya anda pernah mengalami kewalahan dalam menyortir dan menyimpan barang. Peristiwa tersebut bisa terjadi karena adanya pesanan yang membludak atau produksi yang melampaui kapasitas rata-ratanya. Hal ini tentunya sangat membuat pusing dan ribet, ketika tidak ada lagi tempat yang cukup di gudang perusahaan atau gudang penyimpanan yang anda miliki. 

Buka hal yang asing lagi dialami oleh para admin atau kepala gudang untuk menyikapi fenomena ini. Itu sudah menjadi tugas kepala gudang perusahaan dan para tim staf  untuk bisa cerdas dalam menyusun barang produksi. Lantas, adakah jalan keluar untuk gudang perusahaan yang overloaded seperti ini? Tentunya ada, dong! Menata barang – barang produksi di gudang tentunya memerlukan strategi. Terutama ketika kondisinya, perusahaan hanya memiliki gudang perusahaan yang cukup sempit. Berikut adalah cara cerdas menata barang di gudang sempit yang bisa penulis rekomendasikan bagi para pembaca semua! 

Memiliki tempat penyimpanan bertingkat.

Hal ini dinilai sangat efektif untuk memberikan kesan gudang lebih luas dan barang lebih rapi. Anda bisa menggunakan rak bertingkat untuk menata barang produksi di gudang perusahaan, dan mengelompokkannya dengan ukuran yang mirip (tidak random/acak). 

Penting Dibaca:

Gudang di Karawang,  Penyimpanan Terbaik untuk Kebutuhan Bisnis Anda

Menerapkan sistem FIFO atau First In First Out 

Pentingnya mengelola gudang perusahaan dengan menerapkan sistem ini. Upayakan untuk selalu memutar barang. Jangan menimbun barang terlalu lama. Keluarkan barang yang terdahulu masuk ke gudang dengan mengidentifikasi waktu produksinya. Pemeriksaan informasi ini biasanya menjadi tugas admin gudang perusahaan dan manajemen operasional.

Menggunakan Organizer Agar Produk Tidak Berceceran

Anda bisa menggunakan bantuan box dalam mengorganisir barang produksi yang akan disimpan di gudang perusahaan anda. Intinya, jangan pernah biarkan barang tercecer kemana-mana, hingga akhirnya malah sulit untuk ditemukan. 

Tak perlu khawatir, gudang yang sempit tidak akan menjadi kendala yang besar jika anda mengikuti ketiga cara di atas; mengoptimalkan kapasitas ruang agar lebih muat banyak barang. Semoga artikel ini bermanfaat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *