My Blog I Can Has Happy

I Can Has Happy

Perumahan Cibubur

Cara menata taman bermain anak di rumah sangatlah tidak sulit, asalkan Anda mau untuk mengetahui panduannya secara benar dan baik. Dengan begitu akan membuat anak merasa nyaman dan aman saat bermain di ruang bermain yang diciptakan tersebut. Simak terus ulasan artikel berikut ini agar Anda dapat mengetahui beberapa tips menata taman bermain anak yang mudah.

Tips Jitu Cara Menata Ruang Bermain Anak di Rumah

Tidak mudah untuk menciptakan ruang bermain anak yang sempurna. Sebelum merancang ruang bermain anak, pertimbangkan safety room, tata letak yang baik, dan desain yang sempurna. Dalam artikel ini akan dijabarkan 4 cara menata taman bermain anak yang bisa Anda coba.

Zona Sudut 

Biasanya area sudut sering dibiarkan kosong. Padahal lebih baik area suduk dimanfaatkan untuk area bermain anak. Meskipun kalau dilihat kecil, Anda dapat membuatnya dengan tambahan matras bulu, rak mainan, serta tenda mainan. Selain dapat menghemat tempat, Anda juga dapat dari mana saja untuk mengawasi kegiatan bermain anak.

Zona Lantai

Biasanya zona lantai digunakan untuk bermain anak yang berusia 6 bulan hingga 2 tahun. Zona lantai harus menggunakan material dari playmat yang nantinya tidak akan membuat kulit bayi lecet akibat gesekan. 

Area lantai sering digunakan si kecil untuk berdiri, berjalan, dan merangkak. Hindarilah menggunakan mainan yang tidak memiliki tempat penyimpanan dan furniture yang besar, supaya membuat zona lantai terlihat baik.Mainan yang berserakan dapat membuat anak terbatas ruang geraknya dan bahkan dapat menyebabkan anak terluka pada saat bermain.

Zona Vertikal

Area dinding dapat Anda manfaatkan dengan cara menambahkan papan tulis, wall climbing, atau dinding kaca. Penggunakan area vertikal tersebut tidak akan mengganggu pada saat aktivitas di lantai maupun ruangan lainnya.

Memilih Palet Warna Netral dan Konsep Desain Minimalis

Cara menata taman bermain anak untuk jenis rumah yang minimalis adalah jangan menggunakan pola warna maupun cat dinding yang ramai. Hal itu akan membuat ruang bermain terlihat membosankan dan lebih kecil.

Gunakanlah warna-warna yang netral serta desain simpel untuk ruangan yang tidak mempunyai sekat. Jika Anda berminat untuk menambahkan warna, Anda dapat mencocokkan dengan pola dan warna yang berbeda melalui selimut, sarung bantal, mainan, dan karpet. 

Jadi itulah cara cerdas menata taman bermain untuk anak kesayangan Anda di rumah. Yuk temukan rumah ramah lingkungan terbaik untuk keluarga Anda seperti Perumahan Cibubur, cek https://asanaresidence.com/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *